LDPA XXIII Resmi Dibuka


Suasana Persiapan Pemberangkatan (Foto:WindiLes)


BawanaNews~Latihan Dasar Pecinta Alam Bawana ke 23 Resmi Dibuka oleh Sugeng Harjiatmoko, M.Pd. Pembukaan dilakukan secaa simbolis dengan menyematkan cocard pada perwakilan peserta. Pembukaan dilakukan pada hari Minggu (21/12)  pukul 7.40 di Lapangan Upacara SMK N 1 Purworejo. Dalam pembukaan tersebut hadir pula dua Pembina Bawana bapak Ailiu dan pak Dedi, serta tiga perwakilandari alumni Bawana.

Dalam sambutannya Pak Sugeng memberi arahan agar dalam kegitan di alam peserta tidak merusak kelestarian lingkungan. “Disaat hiking misalnya, ketika di jalan diusahakan jangan iseng metik daun atau merobek daun, karena terkadang tidak terasa tangan kita melakukannya” arahnya

Beliau juga mengingatkan agar semua yang terlibat dalam kegiatan menjaga diri sendiri terlebih dahulu. “Dalam kegiatan nanti jaga diri sendiri dulu, jangan sampai merepotkan yang lain.” Lanjutnya.

Peserta LDPA berjumlah 21 siswa, mayoritas peserta adalah putra. “Putra sebanyak dua belas anak dan putri sembilan anak” ujar Ketua Panitia LDPA XXIII Miftahul Ramayuda di sela acara.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu-Rabu, 21-24 Desember 2014, diawali dengan upacara pembukaan kemudian bakti kampus, selanjutnya selusur sungai, dan hiking hingga seplawan. “Hari selanjutnya akan diisi dengan penerapan materi yang sudah diberikan sebelumnya dan diakhiri dengan pelantikan sebagai anggota baru di hari keempat pada Rabu 24 Desember” ungkap Ramayuda.

Ramayuda mengharapkan alumni Bawana untuk berpartisipasi dalam kediatan LDPA. “ Kami harapkan Alumni menghadiri kegiatan LDPA untuk menghargai acara LDPA dan memberikan bantuan dengan saran atau kritik, partisipasinya, dan dukungannya” harapnya. (FNR-XX)

0 Response to "LDPA XXIII Resmi Dibuka"