LDPA XXIII Berakhir, Peserta Merugi



Seplawan - Lokasi LDPA (Foto:Rachma)


BawanaNews~Latihan Dasar Pecinta Alam Bahana Wawasan Nusantara (BAWANA) ke XXIII resmi berakhir pada Rabu siang (24/12). Acara ditutup oleh Pembina Bawana Sdr. Ailiu sekaligus melantik anggota baru secara simbolis. Peserta yang memenuhi syarat untuk dilantik sebanyak 20 siswa.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan berakhirnya LDPA ini bukan lah akhir dari segalanya, tapi merupakan sebuah awal untuk memulai aksi nyata nantinya. Peserta dinilai merugi karena selama kegiatan tidak ada tantangan yang berarti. Rencana hiking yang semula telah terjadwal urung dilaksanakan karena suatu  hal. Acara Latihan Dasar biasanya selalu diwarnai dengan hujan badai, namun untuk acara kali ini tidak terjadi. Hal-hal tersebut dinilai menjadikan peserta kurang pengalaman menghadapi tantangan. Pembina juga mengharapkan supaya bisa disempurnakan dilain waktu.

“Kalau begitu kalian merasa rugi atau beruntung?” Tanya Pembina.

Dengan sedikit ragu peserta pun menjawabnya. “Siap. Rugi” lantang mereka.

Pembina BAWANA - Pak Ailiu

Dalam acara yang berlangsung dari Ahad- Rabu. 21-24 Desember itu dihadiri pula oleh alumnus BAWANA dari lintas angkatan. Andi Tegar Pratama dari angkatan XIX salah satunya. Dia berpesan pada para peserta yang sedang berjuang,dan belajar agar menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain tapi bukan untuk dimanfaatkan.
“Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya” ujar Ketua Bawana XIX itu.

Andi  juga mengingatkan bahwa alam yang jauh lebih buas dan kejam akan menempa kalian dikehidupan kalian yang sebenarnya. “Bukan kami yang akan menempa kalian setelah ini.” lanjutnya.

Peserta (foto:Imam)

Sementara itu panitia mengucapkan  terima kasih atas partisipasi senior, alumni, dan seluruh keluarga besar BAWANA yang telah membantu / mendukung acara LDPA BAWANA XXIII. “Kami angkatan 22 mohon maaf atas segala kekurangan yang ada, atas kekurangan panitia.”ujar salah satu panitia Rio. (FNR-XX)

0 Response to "LDPA XXIII Berakhir, Peserta Merugi"