BAWANA Belum Puas Dapat 3 Gelar Juara



Windi
BawanaNews~Anggota Bawana berhasil mendapatkan tiga gelar juara dalam Kejurkab KONI Purworejo Cabor Panjat Dinding. Gelar yang berhasil diperoleh diantaranya adalah Juara 2 Putra atas nama Candra Heri Saputra. Juara 3 Putra atas nama Januar Wibowo , dan Windi Lestari (XXI) sebagai Juara 2 Putri. Ketiganya adalah anggota BAWANA angkatan XXI. Mereka berhasil menyisihkan puluhan peserta lain dari berbagai wilayah di Purworejo.

“Juara satu Putra diraih oleh mahasiswa UMP, sedangkan juara satu dan tiga Putri diraih siswa SMA 7” kata Candra.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Purworejo di Papan Panjat SMA N 7 Purworejo pada hari Jumat-Sabtu, 19-20 Desember 2014.  Kegiatan ini merupakan  bagian dari rangkaian kegiatan Kejurkab KONI Purworejo yang  mengadakan turnamen untuk 14 Cabor di berbagai lokasi yang berlangsung hingga Senin (22/12).

Walaupun telah berhasil memperoleh gelar mereka enggan berbangga diri. Menurut Candra prestasi ini belumlah memuaskan. “Aku belum akan bersenang-senang dulu mas, ini ibaratnya masih nol belum seratus, besok masih banyak lomba yang lebih sulit, jadi harus tetep berusaha dan berdoa pada Gusti Allah supaya diberi yang baik” ujarnya.

Begitu pula dengan Januar, dia masih penasaran dengan gelar juara 1. “Masih belum puas, karena Cuma juara 3, harusnya bisa juara satu” katanya saat ditemui di sela-sela acara LDPA Bawana Minggu (21/12).

Sementara Windi merasa senang dengan prestasinya, namun masih menginginkan prestasi yang lebih baik lagi. “Seneng, tapi belum puas, karena kepuasan akan membuat kita berhenti berusaha” jelasnya.


 
Windi       -        Candra            -              Januar

Dalam upacara Pembukaan LDPA Bawana XXIII, Kepala sekolah yang diwakili oleh Sugeng Harjiatmoko, M.Pd selaku Waka Kesiswaan memberikan apresiasinya kepada anak-anak Bawana. “Kami ucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh lagi oleh BAWANA, semoga anggota yang segera dilantik ini bisa lebih berprestasi. Besok bapak Kepala sekolah akan ke Jakarta untuk mengambil piagam adiwiyata yang berhasil didapat juga berkat peran serta anak-anak BAWANA yang setiap sore menyirami tanaman atau membersihkan lingkungan.”  Jelasnya.

Seperti dikutip dari KRjogja.com, Kejurkab ini sebagai penjaringan atlet berprestasi yang akan diproyeksikan untuk berlaga di ajang Porwil Dulongmas Tahun 2015 di Magelang. “ Melalui Kejurkab ini KONI bisa melihat langsung kemampuan atlet dari berbagai macam Cabor. Tentunya langsung kita identifikasi untuk mengukir prestasi pada kejuaraan di level yang lebih tinggi” Ujar Ketua KONI Purworejo Drs. Joko Manto Isprawoto M.Si pada Jumat (19/12). (FNR-XX)

0 Response to "BAWANA Belum Puas Dapat 3 Gelar Juara"