Arung Jeram Andalan Wisata Olahraga Baru

 
Wisata Arung Jeram Sungai Bogowonto Purworejo. (Foto: Gunarwan)
 
 Danar Widiyanto | Rabu, 3 Desember 2014 | 19:14 WIB |


PURWOREJO (KRjogja.com) – Arung Jeram kini menjadi andalan utama wisata alam dan olahraga di Kabupaten Purworejo. Arung Jeram memanfaatkan aliran Sungai Bogowonto yang membentang dari Keamatan Bener, Loano, Purworejo, Bagelen hingga Kecamatan Purwodadi.

“Namun yang selama ini dilakukan baru sebatas dari Kecamatan Bener atau Loano hingga Kecamatan Purworejo. Itu saja lama tempuhnya sudah mencapai sekitar 1,5 jam lebih,” kata Padnani, salah seorang pengelola wisata itu, Rabu (3/12).

Dijelaskan, kegiatan wisata ini tergolong baru di Purworejo. “Baru sekitar satu tahun kita tawarkan kepada masyarkat luas,” jelasnya.

Sebelumnya lebih banyak dilakukan survey oleh para penggemar Arung Jeram, setelah ditemukan saat-saat yang tepat untuk kegiatan itu, baru dibuka untuk masyarakat umum. “Bahkan kami juga mendapat bantuan satu unit perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Diakui, meskipun aliran Sungai Bogowonto cukup membahayakan karena banyak unsur bebatuan, namun jika para pengunjung bersedia mematuhi aturan yang diberikan instruktur, diyakini bakal aman. “Jika kondisi tidak memungkinkan karena banjir, maka instruktur tidak akan memperbolehkan,” katanya. (Nar)

0 Response to "Arung Jeram Andalan Wisata Olahraga Baru"