Taman Kota, Semakin Menjadi Kebutuhan

Ivan Aditya | Sabtu, 22 November 2014 | 22:29 WIB
 
Petugas pertamanan melakukan penanaman dalam pot kota. (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) - Keberadaan taman kota kini semakin dibutuhkan warga masyarakat Kabupaten Purworejo. Selain untuk melindungi dari sengatan cuaca, meskipun kini sudah memasuki musim penghujan, sekaligus untuk keindahan lingkungan kota.
“Justru di musim penghujan seperti ini taman kota perlu dibangun sehingga mudah tumbuh,” kata mantan Pimpinan DPRD Purworejo Angko Setiyarso Widodo, Sabtu (22/11/2014).
Menurutnya, pemanasan global yang memicu cuaca ekstrem membutuhkan perlindungan bagi warga masyarakat. “Sekarang turun hujan saja udaranya terasa panas,” katanya.
Dengan melakukan penanaman diawal musim penghujan ini, nanti diharapkan menjelang berakhirnya musim hujan tanaman sudah hidup, dan dapat bertahan selama musim kemarau. “Dengan catatan tanaman tetap dirawat,” jelasnya.
Diakui, sejumlah tanaman dalam pot-pot besar di berbagai sudut Kota Purworejo pada musim kemarau kemarin banyak yang mati karena kurangnya perawatan. “Perawatan pada musim kemarau lebih penting, terutama penyiraman sehingga tanaman tetap subur dan tidak mati akibat kekeringan,” jelasnya. (Nar)

0 Response to "Taman Kota, Semakin Menjadi Kebutuhan"