Pecinta Alam Untuk Memperbaiki Alam?


Untuk memperbaiki alam ?
Bukanya pesimis, pecinta alam seperti yg tertera pada tujuanya itu sangatlah sedikit, tak usah jauh-jauh memikirkan satu dunia.
Contoh kecil sekolah kita saja satu angkatan rata-rata 15 orang sedang jumlah siswa 118 anak, untuk memperbaiki lingk sekolah saja belum cukup,
apalagi dari 15 anak itu rata-rata hanya 2 anak yang tidak merusak alam setiap harinya. Sisanya 13 anak merusak alam dgn sekolah naik motor, Naik Motor juga merusak alam menimbulkan gas karbon dioksisa setiap harinya yang tak sebanding dgn reboisasi yang mereka perbuat SETAHUN SEKALI.
Tak menutup kemungkinan bahwa pecinta alam cuma mencintai dan menikmati anugrah tuhan di bumi ini.
Tak menutup kemungkinan juga ini adalah tugas kita 2 anak MENYADARKAN 13 anak betapa bahanya gas buang kendaraan
Tak menutup kemungkinan juga bahwa dari 15 anak tersebut kelak setelah sukses menjadi orang besar akan berkata "Aku ngene iki mergo BAWANA" itu secarik kata-kata yang pernah saya dengar dari alumni2 kita.
Sudut pandang saya bahwa saya di didik menjadi seorang BAWANA bukan Pecinta alam karena notabene pecinta alam itu hanya menikmati alam, sedang BAWANA mengajarkan untuk menghargai alam seisinya. Mana ada orang suruh meminta maaf sama daun kecuali di BAWANA ???
Mana ada orang suruh meminta maaf pada rumput setelah berkali2 menginjaknya selain di BAWANA ???
Itu hebatnya BAWANA kita
Sekian POSTINGAN saya, terimakasih, SALAM LESTARI !!!!!



Dimas Setyo Aji

Bawana Angkatan XXI

Ketua Bawana 2013-2014


0 Response to "Pecinta Alam Untuk Memperbaiki Alam?"