Bupati Purworejo Arung Jeram Telusuri Bogowonto


Ivan Aditya | Sabtu, 22 November 2014 | 21:35 WIB |
 
Bupati Mahsun Zain (dua dari kanan) mengikuti arung jeram di Sungai Bogowonto. 
(Foto : Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) - Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Sabtu (22/11) mengikuti arung jeram dengan menelusuri Sungai Bogowonto. Perjalanan sungai sekitar 1,5 jam ini dilakukan sejak Bendung Kedung Pucung di perbatasan Desa Trirejo dan Karangrejo di Kecamatan Loano, hingga finis di Jembatan Liwung Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo.

“Banyak bebatuannya namun juga banyak kedungnya,” kata Mahsun Zain.

Kegiatan arung jeram yang diikuti para kepala dinas dan instansi, termasuk Kapolres Purworejo AKBP Roma Hutajulu ini cukup menarik perhatian warga masyarakat.

Selama ini arus air Sungai Bogowonto dikenal cukup deras dan banyak mengandung bebatuan. Namun untuk olahraga arung jeram cukup menarik. “Menyenangkan namun kita harus hati-hari karena arus sungai sulit diprediksi. Jika daerah atas hujan, daerah sini bisa banjir meskipun cuaca manas,” jelasnya.

Arung jeram ini kata Mahsun Zain, merupaka jenis olahraga baru sekaligus rekreasi di Purworejo karena selama ini masih jarang para penggemar arung jeram yang berani menelusuri Sungai Bogowonto. (Nar)

0 Response to "Bupati Purworejo Arung Jeram Telusuri Bogowonto"