" BAWANA, NOT HOW TO MAKE YOU TELL A STORY, BUT TELL A STORY HOW TO MAKE YOU "

BawanaXX/FaridNurRohman

Perasaan malu itu pasti, melihat kakak-kakak senior berada dalam forum yang sama ini. Tapi berkat "nama" suatu forum ini rasa malu saya mulai terkikis seiring ombak menghantam keras puing-puing karang pantai papua. Bawana
Yaap, mulai perlahan deru otak melaju seiring tangan yang memencet "keyboard" ini bagaikan tuts melodi nada suatu lagu yang butuh improvisasi.
Sedikit bercerita menurut beberapa pendapat yang saya dengar bahwa ekstrakurikuler satu ini mengalami kemajuan yang sangat pesat selama 28 tahun sejak berdirinya yaitu pada tahun 1986, dengan 23 angkatan dan 5 pra angkatan. Sekilas alur balik cerita dimana susah payahnya organisasi ini mulai di bentuk, melihat keatas kerangka bangunan papan panjat atau nama bekenya Wall Climbing ini di buat dari "Turahan" besi-besi sisa praktek sepanjang bengkel Las, sampai bengkel Mesin tutur seorang guru kejuruan SMK N 1, jelas menyisakan tangis tragis bagi para pendirinya, namun apapun itu di dunia suatu bentuk kesuksesan dan kejayaan "Tak Akan" pernah di dapat tanpa perjuangan. Bersama ini kami mengucapkan "Terima Kasih" untuk kakak-kakak Bawana yang telah berjuang demi Bawana demi adik-adiknya, ini buah hasil kalian kebanggaan bagi kita semua beragam "Trophy" kejuaraan telah kita sandang tak hanya satu atau dua mereka saksi bisu perjuangan kita. Di lobi sekolah terpampang "Bukti" nyata perjuangan kita, perjuangan kakak-kakak waktu kalian beranjak remaja menuju dunia yang teramat fana kalian masih sempat memberikan goresan kecil nan bermakna bagi kami semua. Bahkan saat papan panjat "Di renovasi" (oleh XXI dgn bantuan XX dan XXII serta para alumni) dari papan kayu lapis di ganti dengan plat besi saat itu tanpa papan panjat hanya menyisakan kerangka besi yang masih tegap berdiri bukti kesetian bagi para pendirinya, anak bawana "Masih" sempat menambah satu Trophy kejuaran menambah bukti bahwa BAWANA bukan sekedar anak berandalan tak beraturan, namun Bawana adalah wadah anak-anak hebat penyandang keterbatasan.
Beranjak dari itu saya beserta kru yang bertugas. emang ini berita redaksi , udah jangan nangis haha
Beranjak dari itu saya beserta teman-teman mengerti arti penting hal teramat kecil ini, BAWANA namanya yang mengubah menggeser cara pandang setiap anak yang bernaung di dalamnya. Setiap angkatan memiliki kharakter yang berbeda-beda hasil penyatuan dari anggotanya contoh angkatan saya (XXI) mereka membentang dari sidoarjo hingga palembang pola pikir kami berbeda namun kami berkembang. Mereka punya keahlian masing-masing yang di tawarkan di Bawana dari ahli alat, ahli treking, ahli surat menyurat (kantor pos kale ), ahli ketik mengetik yang menggelitik, keuangan, climbing, rappeling, hingga ahli public speaking seperti trainer dalam training.
Mereka berbeda namun sama dalam asa demi Bawana tercinta.
" BAWANA, NOT HOW TO MAKE YOU TELL A STORY, BUT TELL A STORY HOW TO MAKE YOU "
ceritakan dimana kamu pernah berada, ceritakan apa yang pernah kamu rasa, Bawana mengajari saya bercerita tentang makna arti hidup yang sebenarnya. Bawana yang membuat isak tangis menderu di "Aula" bagi para bakal calon anggotanya, menggeser cara pandang orang tentang kehidupanya, Bagi "Saya" BAWANA Is The BEST Teacher, membuat saya "Sedikit" bercerita tentang bagaimana saya yang sempat "Berhenti" melangkah, yang akhirnya saya bisa "Terus" melangkah dengan apa yang telah di perbuatnya. Seraya percaya bahwa saya "Masih Bisa Berdiri" sekokoh kerangka papan yang terbuat dari barang "Turahan".
Pernah berfikir tentang papan kita besrta kerangkanya ? Ataukah hanya bisa menikmati dengan memanjatnya ?
Semua tergantung pada kita, kita di beri wadah, berseta fasilitas yang sama, hanya satu yang membedakan daya serap oleh diri kita.
" TELL A STORY HOW TO MAKE YOU "
" Better Than Better "
Wasalam.




Dimas Setyo Aji

Bawana Angkatan XXI

Ketua Bawana 2013-2014

0 Response to "" BAWANA, NOT HOW TO MAKE YOU TELL A STORY, BUT TELL A STORY HOW TO MAKE YOU ""