Pemuda Purworejo Survei Pendakian Gunung Sumbing


BawanaNews# Beberapa pemuda Pecinta Alam dari Purworejo melakukan pendakian Gunung Sumbing via Butuh, Kaliangkring (10/7) pekan lalu, walaupun berpuasa Ramadhan, itu tidak menjadi penghalang mereka untuk melakukan survey guna terlaksananya rencana pemasangan petunjuk pendakian, hal itu dilakukan karena rasa peduli mereka terhadap jalur tersebut, dimana sering terjadi pendaki yang tersesat.

Joni dan Edy
“Pendakian gunung sumbing via butuh kaliangkrik sering membuat pendaki tersesat, rekan kita dari purworejo salah satunya, hal ini dikarenakan jalur yang belum resmi dan minimnya petunjuk jalan yang kurang memadai,”  ungkap Joni Freztianto (alumni Bawana XIX) yang merupakan salah satu penggagas ide tersebut melalui akun facebooknya.

Mereka menggunakan dana swadaya dan membuka kesempatan bagi rekan-rekannya yang lain untuk berpartisipasi. “Maka dari itu untuk menanggulangi agar tidak terjadi hal serupa, beberapa rekan pecinta alam purworejo sepakat akan melakukan pembuatan petunjuk jalan serta pembuatan peta pendakian via Butuh, Kaliangkrik, bagi yang inginmembantu dan bergabung silahkan inbox 08995616012” Sdr. Joni menjelaskan.

Pelaksana Survey
Sdr Joni yang dimintai keterangan lebih lanjut melalui nomor telepon menerangkan bahwa survei ini dilakukan  bersama dua rekannya pada Kamis s/d Sabtu (10-12/7) kemarin, dan pemasangan direncanakan pada 2-3 Agustus mendatang, namun masih terkendala dana.
Survey saya lakukan bersama Edy (Bawana XXI) dan Dayah (MAN) Kamis – Sabtu kemarin, tapi hari sabtunya kami menginap dirumah warga. Pemasangan kami rencanakan sesudah lebaran, kalau tidak ada halangan 2 – 3 Agustus 2014. Yang menjadi kendala ialah dana yang belum terkumpul.” pungkasnya

#FNR/xx

0 Response to "Pemuda Purworejo Survei Pendakian Gunung Sumbing"