BAWANA membuat Kepala Sekolah Trenyuh #HUT28BWN


BAWANACAMP.COM/NEWS – Serah terima jabatan kepengurusan Ekstrakurikuler Pecinta Alam BAWANA dari angkatan XXI kepada angkatan XXII mengawali kegiatan Hari Ulang Tahun BAWANA yang ke 28 di Ruang L.B.2 , Kamis Wage (19/06/2014) kemarin.
Puncak peringatan HUT BAWANA ke-28 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK Negeri 1 Purworejo, Bapak Budiyono, S.Pd, M.Pd.

Pemotongan tumpeng ini diberikan kepada seluruh anggota BAWANA yang hadir. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Wakil Ketua Bawana 2013-2014, Mustika Handayani, dan Ketua Bawana 2014-2015, Oktaviano Wisnu.

Setelah pemotongan tumpeng untuk Wakil Ketua Bawana (Purn) dan Ketua Bawana baru, potongan tumpeng diberikan kepada seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, Pembina BAWANA, Bapak Maryono Ailiu, S.Pd menjelaskan bahwa pemasangan papan baru yang sudah selesai belum dapat dipasang pada rangka yang sudah ada pada menara air.
“Sebetulnya kita ingin agar papan secepatnya dipasang, akan tetapi setelah dilaksanakan rapat menejemen bersama guru-guru yang lain dikhawatirkan rangka tidak kuat, mungkin ketika dipasang kuat, tapi disaat melakukan wall climbing ditakutkan rangka roboh karena papan yang baru ini memang sangat berat. Jadi papan belum dapat dipasang, rencananya nanti kita akan pisahkan antara papan panjat dan menara air, namun itu tidak bisa dalam waktu dekat.”

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Sugeng Harjiatmoko, S.Pd, M.Pd, menekankan dalam menjalankan kegiatan BAWANA haruslah patuh pada aturan Negara dan berpesan agar anggota BAWANA hati-hati dengan ormas-ormas yang ada.
Sebagai warga Negara kita haruslah mematuhi aturan Negara, anggota BAWANA harus hati-hati terhadap golongan-golongan / aliran yang mempunyai pandangan dan aktifitas yang berbeda dengan yang lain pada umumnya, kita harus menyaringnya, pandangan ISLAM saja sudah relative banyak, kalau sudah jelas-jelas berbeda dengan yang lain dan juga profokatif ya perlu dipertanyakan, jangan sampai terjerumus dalam jurang yang dalam.”

Kepala SMK Negeri 1 Purworejo, Bapak Budiyono, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan ulang tahun untuk BAWANA dan menyampaikan simpatinya kepada anak-anak BAWANA.
Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-28 kepada Pecinta Alam BAWANA,  semoga kegiatannya di SMK Negeri 1 Purworejo bisa terus berjalan, kaderisasi semakin baik, dan estafet kepemimpinan dari generasi ke generasi selanjutnya juga semakin baik. Terkadang saya merasa terharu melihat anak-anak BAWANA, sore-sore koncone podo wes bali, cah bawana esek ning sekolahan, jupuki sampah, nyirami wit-witan, nyirami kembang, tanpa rasa jijik ataupun sungkan dalam melakukannya, memang kalau dilakukan dengan ikhlas tidak akan menjadi masalah, saya merasa trenyuh atas perjuangan anak-anak BAWANA, atas peran sertanya dalam merawat lingkungan SMK Negeri 1 Purworejo, sekolah kita kini mendapat tropi ADIWIYATA, tidak hanya tingkat kabupaten, tapi sudah masuk tingkat propinsi dan bahkan menuju nasional, jadi perjuangan kita tidak sia-sia dan membuahkan hasil.katanya

Selain itu beliau juga menyinggung tentang apa yang disampaikan oleh Pembina Bawana dan Waka Kesiswaan.
Memang rangka itu sudah sangat tua, jadi memang sudah pantas untuk diperbarui, rangka itu sudah sejak tahun 1995, saat itu saya masih jadi siswa, dulu saya dan Pak Wawan guru listrik ikut membangun rangka, kalau saya yang ngelas pak Wawan yang megangi, kalau saya megangi yang ngelas pak Wawan, saat itu setelah papan panjat jadi, diadakan Lomba Wall Climbing kalau tidak salah  tingkat Jateng-DIY, luar biasa memang, dulu juga ada pelatih panjat dinding untuk BAWANA, kalau sekarang kan sudah gak ada. Dalam membangun menara baru untuk panjat tidak bisa dengan cepat, harus bertahap, karena dananya harus dibagi-bagi dengan yang lain” Kata Pak Budi.
Kita harus waspada pada ormas-ormas yang radikal, apalagi yang mengancam NKRI, gak usah ikut yang seperti itu, pokoknya N.K.R.I. HARGA MATI.” Lanjut Pak Budi.
(F.N. Rohman/BWN”XX”/11/05)***

0 Response to "BAWANA membuat Kepala Sekolah Trenyuh #HUT28BWN"