Pemilu Ketua BAWANA Periode 2014-2015

Surat Suara Pemilu Ketua Bawana

Ketua Terpilih
BAWANA*Pada hari Selasa, 10 Juni 2014 Pecinta Alam Bawana menyelenggarakan Pemilihan ketua untuk masa bakti 2014-2015. Pemilihan dilakukan secara langsung dengan cara mencoblos dan mencontreng pada kertas suara. Yang memiliki hak suara ialah anggota BAWANA yaitu angkatan XX (kelas XII), angkatan XXI (kelas XI) dan angkatan XXII (kelas X). Pemilihan langsung ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan (klik : Pemilihan Tahun Lalu), jadi ini BUKAN meniru OSIS yang pada 29 November 2013 lalu bekerjasama dengan KPU melaksanakan pemilihan OSIS, dan tentunya ini merupakan ide dari anggota BAWANA sendiri untuk mencontoh system pemilihan yang ada pada KPU.
Walaupun tidak bekerjasama langsung dengan KPU, proses dan tahap pemilihan ketua & Wakil Ketua BAWANA dilaksanakan dengan tata cara yang hampir mirip dengan Pemilu yang diselenggarakan KPU,  mengingat bahwa BAWANA adalah ekstrakurikuler yang berada dibawah Sie 3 OSIS “PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA”, jadi acara ini dapat membiasakan diri sebagai warga Negara yang baik dengan memberikan hak suaranya dan dapat dipastikan pula bahwa sebagian besar anggota BAWANA XX, XXI, dan XXII  juga akan mengikuti Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.
Sebelum pemilik hak pilih memberikan suaranya semua calon diberi kesempatan untuk berorasi di didepan seluruh pemilik hak pilih yang telah datang Setelah orasi selesai dilanjutkan sesi tanya jawab antara calon ketua dengan pemilik hak pilih. Berikutnya adalah pemungutan suara, pemilik hak pilih secara bergantian memberikan suaranya pada bilik suara, surat suara dimasukkan pada kotak suara, yang telah memberikan suara tak lupa menorehkan tinta pada jarinya sebagai tanda telah memilih
Ketua dan Wakil Ketua BAWANA Terpilih
Perhitungan suara dilakukan setelah proses pemungutan suara selesai, adapun hasilnya adalah :
a.      Ketua BAWANA
1.      Oktaviano Wisnu Darmawan  : 20 suara (74%)
2.      Bima Uga Kencana Putra       : 4 suara (14,8 %)
3.      Miftahul Rhama Yudha           : 3 suara (11,1%)
b.      Wakil Ketua BAWANA
1.      Bima Uga Kencana Putra       : 14 suara (51,8%)
2.      Miftahul Rama Yudha             : 7 suara (25,9%)
3.      Oktaviano Wisnu Darmawan  : 6 suara (22,2%)
c.       Suara tidak sah sebanyak 2 suara
            Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Ketua Bawana dan Wakil Ketua terpilih untuk masa bakti 2014-2015 adalah OKTAVIANO WISNU DARMAWAN (TITL-B)    dan        BIMA UGA KENCANA PUTRA (TITL-B). Mereka siap dilantik pada peringatan HUT 28 sekaligus reorganisasi BAWANA yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini.
         Partisipasi pemilih dibandingkan tahun lalu menurun drastis. Untuk tahun lalu dari 53 anggota yang memberikan suaranya sebanyak 40 anggota atau 75,47 % sedangkan untuk tahun ini hanya 63 %, dari 46 anggota yang ada hanya 29 anggota yang bersedia memberikan suaranya.


.

0 Response to "Pemilu Ketua BAWANA Periode 2014-2015"