Penghargaan Adipura Dan Kalpataru 2013

. . Tidak ada komentar:
Penghargaan Adipura 2013

Piala Adipura? Kalau mendengar kata ini saya jadi teringat tugu Adipura yang ada di pojok barat smkn1 Purworejo . Entah tahun berapa piala adipura itu diberikan untuk Purworejo sehingga dibuat sebuah monumen piala Adipura. Lalu ada apa dengan Adipura?

Seperti yang kita ketahui,baru-baru ini pemerintah kembali menganugerahkan piala Adipura dan Kalpataru 2013penghargaan Adipura tahun 2013 ini diterima oleh 149 kota/kabupaten dari 374 daerah yang mengikuti. Sejumlah 33 kota/kabupaten menerima penghargaan Anugerah Adipura untuk pertama kalinya. Jumlah penerima penghargaan pada 2013 meningkat dibandingkan dengan 2012 yang sebanyak 125 kota/kabupaten.

Sementara tujuh kota/kabupaten mendapatkan Anugerah Adipura Kencana karena dinilai melampaui batas pencapaian dari segi pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan tanah, perubahan iklim, sosial, ekonomi serta keanekaragaman hayati.Tujuh kota/kabupaten tersebut Kotamadya Surabaya, Kotamadya Tangerang, Kotamadya Malang, Kotamadya Balikpapan, Kabupaten Tulungagung, Kotamadya Bontang dan Kabupaten Lamongan.
Penghargaan Kalpataru

Sedangkan untuk Penghargaan Kalpataru 2013 terdiri dari 4 kategori. Dan berikut daftar yang mendapatkan penghargaan tersebut :
  1. Perintis Lingkungan diberikan kepada lima individu, yaitu Suratimin asal Desa Semoyo, Yogyakarta, Nazirudin dari Nagari Malintang, Sumatera Barat, H Chareudin dari Lebak Bulus, Jakarta, Syahdan asal Kampung Sentosa Barat, Sumatera Utara dan Herman Malolende dari Dusun II Desa Walia Ate, Nusa Tenggara Timur.
  2. Pengabdi Lingkungan diberikan kepada Darpius Indra asal Desa Kenagarian Cerocok Anau Ampang Pulai, Sumatera Barat, Koderi dari Desa Kebonsari, Jawa Timur dan Sofia Seven dari Desa Rejosari, Riau.
  3. Penyelamat Lingkungan diberikan kepada Kelompok Penyelamat Penyu `Mabes Desobis` dari Kampung Aisau Papau, Kelompok Tani Usaha Bina Usaha Maju II dari Dusun Bendrong, Jawa Timur, PT Krakatau Tirta Industri dari Desa Kebonsari, Banten, LSM ECOTON dari Desa Bambe, Jawa Timur dan Kelompok Tim Relokasi Kawasan Permukiman Atas Air dari Marga Sari Kalimantan Timur.
  4. Pembina Lingkungan diberikan kepada H Amran Nur dari Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Vincensius Nurak dari Desa Kefa Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Efi Saefudin dari Desa Menes, Banten.

Lalu kapan Purworejo mendapatkan Piala Adipura atau penghargaan dibidang lingkungan lainnya ya? Tanpa harus dengan tujuan meraih penghargaan , Alangkah baiknya bahwa setiap indiviu harus menempatkan diri menjadi pecinta lingkungan dimulai dari hal-hal yang kecil dan mudah. Betulkan kawan?


Salam

Tidak ada komentar:

Total Pageviews

Media Informasi dan Komunikasi Pecinta Alam Bahana Wawasan Nusantara SMK N1 Purworejo

Artikel Terbaru

Komentar terbaru