BAWANA PEDULI LONGSOR

TANAH LONGSOR DESA GOWONG, BRUNO, KAB PURWOREJO


Hujan lebat yang mengguyur kecamatan bruno pada awal tahun 2013 (01/01) mengakibatkan tanah longsor di desa Gowong kecamatan Bruno. 
Tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 15:00 WIB ini membuat panik warga setempat karena lokasi kejadian berada di pemukiman warga.  Tanah menutupi jalan raya sekitar 100 meter. Ada 2 rumah warga yang tertimbun tanah longsor.

"Mereka takut kena bencana susulan, apalagi akhir-akhir ini intensitas hujan mulai tinggi," ungkap Hasan Sekretaris Kecamatan Bruno, Rabu (2/1).
Kendati demikian, ada kurang lebih 15 KK terdiri puluhan jiwa terancam longsor tidak mau mengungsi. Warga beralasan masih berani menempati rumahnya serta penampungan pengungsian yang terlalu jauh. 
Akibat longsor tersebut jalan akses antara Bruno ke Kepil dan sebaliknya lumpuh total. Jalan yang tertimpa tanah longsor adalah satu satunya jalan akses yang menghubungkan antara kecamatan Bruno dengan kecamatan Kepil (Wonosobo).
Kondisi Tersebut menggugah hati Anggota BAWANA XX dan XXI untuk membantu korban dan warga disekitar tanah longsor. Kami mengajak seluruh keluarga besar SMK N 1 Purworejo untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian,uang tunai, ataupun makanan kepada BAWANA untuk disalurkan pada yang terkena bencana.
Kami membuka posko penyaluran bantuan di basecamp BAWANA dari tanggal 8 - 11 Januari 2013 dan ALHAMDULILLAH kamidapat mengumpulkan

·         Uang tunai senilai Rp. 1.240.500,00
·         Pakaian layak pakai                 : 10 Dus
·         Mie Instan                               :  5 Dus
·         Beras                                       :  1 kwintal

Bantuan telah disalurkan sesuai sasaran pada :
Hari, tanggal       : Minggu, 13 Januari 2013
Tempat                : Desa Gowong, Kec. Bruno, Kab. Purworejo
Waktu                 : 09.00 WIB
            Dilanjutkan bakti sosial / kerja bakti membantu  membersihkan sisa – sisa tanah longsor dilaksanakan pada :
Hari, tanggal       : Minggu, 13 Januari 2013
Tempat                : Desa Gowong, Kec. Bruno, Kab. Purworejo
Waktu                 : 09.00 WIB – 14.30 WIB
Peserta                 : 30 siswa dan 3 pembina





0 Response to "BAWANA PEDULI LONGSOR"