Karena Badai Sandy,Tikus Pun Mengancam Warga New York

 Kamu pastinya sudah dengar soal badai Sandy yang melanda Pantai timur Amerika Serikat pada Senin (29/10) hingga Selasa (30/10) kemarin. Sungguh mengerikan ya kawan. Dari sumber-sumber luar negeri menyebutkan salah satu daerah  terparah karena badai itu adalah kota New York. Hingga Rabu siang waktu setempat, sudah tercata ada 39 jiwa yang meninggal dan kemungkinan besar akan bertambah,Ataghfirullah.

Akibat badai Sandy itu juga telah menghancurkan puluhan bangunan dan juga pohon pohon yang tumbang. Namun, selain itu juga adanya ancaman dari tikus tikus. Loh kenapa ya?? Sebab tikus tikus juga pengen menyelamatkan diri dari rendaman air yang masuk ke tempat persembunyiannya di bawah tanah. Ketika air masuk ke persembunyiannya,tikus tikus keluar menuju permukaan dan tentu akan masuk ke rumah rumah warga ,tempat sampah atau yang lain. Nah,tentu saja ini akan membahayakan warga karena mengancam kesehatan.



Pernah dengar kan istilah Leptospirosis. Yup,Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Leptospira berbentuk spiral yang menyerang hewan dan manusia dan dapat hidup di air tawar selama lebih kurang 1 bulan. Tetapi dalam air laut, selokan dan air kemih yang tidak diencerkan akan cepat mati. Manusia terinfeksi leptospira melalui kontak dengan air, tanah atau tanaman yang telah dikotori oleh air seni hewan yang menderita leptospirosis.



 Bakteri masuk ke dalam tubuh manusia melalui selaput lendir (mukosa) mata, hidung, kulit yang lecet atau atau makanan yang terkontaminasi oleh urine hewan terinfeksi leptospira. Masa inkubasi selama 4 - 19 hari. Tentu ini akan membahayakan warga kota New York yang terkena badai sandy karena akan menggangu kesehatan meraka.





 Selain itu menurut beberapa sumber ,tikus tikus tersebut juga bisa merusak sistem jaringan kabel bawah tanah. Karena Sistem dan kabel bawah tanah akan jadi hal pertama yang ditemui tikus-tikus ini ketika muncul ke permukaan. Bisa dibayangkan jika tikus tikus ini menggerogoti kabel kabel yang ada,tentu akan merusak jaringan karena terputus.




Dari beberapa dampak dampak tersebut ,ini membuktikan bahwa badai sandy telah mampu merugikan negara AS. Menurut bebeapa sumber Kerugian akibat badai ini ditaksir mencapai US$15 miliar atau lebih dari Rp144 triliun. Dahsyat, badai yang hanya terjadi beberapa jam itu telah merugikan trilunan. Bahkan yang lebih parah lagi jaringan listrik di sebagian daerah juga telah putus,diperkirakan sepuluh juta orang lainnya tidak memiliki listrik.

Dari kejadian ini satu hal yang bisa kita renungkan kawan. Bahwa sangat mudah bagi ALlah SWT untuk memberikan suatu cobaan kepada siapapun dan dimana aja dengan cara Allah. Dimana saja kita berada,musibah bisa saja terjadi. Maka sepatutnyalah kita selalu berlindung hanya kepada-Nya, sehingga kita termasuk orang-orang yang selalu senantiasa berada di jalan-Nya.

0 Response to "Karena Badai Sandy,Tikus Pun Mengancam Warga New York"