Pesona 'Daintree of the Antarctic' Yang Menakjubkan


Jika mendengar nama Antartika yang terbayang di benak kita pasti adalah suatu daerah yang dipenuhi Es. Bisa dimaklumi karena toh kita jarang mendengar berita mengenai Antartika karena tiap hari kita dijejali dengan berita-berita politik dan sinetron yang lebih banyak tak memiliki mutu.

Dalam laporan Diversity and Distributions beberapa peneliti berlomba dalam menganalisa benua Artartirka yang mempunyai 15 daerah yang berbeda berkisar dari Antarctic South Orkney Islands hingga Trans-Antarctic Mountains. Dari penelitian mereka diketahui di semenanjung Antartika memiliki lumut di batuan dan kerikil, sedangkan di lembah kering, ada mikroba yang hidup dalam struktur bebatuan sendiri. 


Dan di sekitar Casey Station, Antartika Timur, kadang-kadang ada area berlumut disebut 'Daintree of the Antarctic' karena kaya keanekaragaman. Hidup dalam lumut, makhluk luar biasa seperti serangga mikroskopis berkaki delapan yang bisa melompat ke udara menghindari bahaya. Lumut Antartika laksana karpet hijau, diselingi dengan daerah kuning dan gelap.

Berkaitan dengan Global Warming,penelitian tersebut adalah sangat penting karena akan diketahui perubahan-perubahan lingkungan akibat pemanasan global. Dan diketahui bahwa sesunggunya bumi sudah tua dan akan berangsur-angsur musnah seiring ketidakpedulian penduduk bumi dengan lingkungan.

0 Response to "Pesona 'Daintree of the Antarctic' Yang Menakjubkan"