Mendukung Earth Hour Indonesia 2012 "Ini Aksiku mana Aksimu?"

“ This Earth Hour 2012: 8.30pm, Saturday 31 March, celebrate your action for the planet with the people of world by switching off your lights for an hour, then go beyond the hour.”
Itulah sebaris kalimat yang ada di youtube dalam video  berjudul  Earth Hour 2012 Official Video .  Video yang di upload pada 1 mei 2011. Di lihat dari tanggal uploadnya dapat kita ketahui bahwa kampanye earthour sudah jauh-jauh hari dilakukan sebelum pelaksanaannya. Ini juga berarti mengingatkan tentang pentingnya hemat energi  sejak dini.
Bagi mereka yang peduli lingkungan ,Tentu tahu apa itu Earth Hour. EARTH HOUR adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam, pada setiap hari Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya.
Awalnya, perayaan ini adalah kampanye kolaborasi WWF Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney, Australia. Tujuannya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di kota itu sebanyak 5 persen pada 2007. Hingga tahun lalu, 135 negara telah terlibat perayaan ini.  Dan berikut adalah data pelaksanaan earth hour pada tahun –tahun sebelumnya sejak 2007.
  •  Tahun 2007, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 31 Maret 2007.
  •  Tahun 2008, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 29 Maret 2008.
  •  Tahun 2009, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 28 Maret 2009.
  •  Tahun 2010, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 27 Maret 2010. 
  •  Tahun 2011, EARTH HOUR diadakan pada tanggal 26 Maret 2011.


Perayaan "Earth Hour" tahun ini akan jatuh pada Sabtu, 31 Maret 2012, 20.30 - 21.30 (waktu setempat) .  Untuk Earth Hour Indonesia  Tahun 2012 merupakan  tonggak pelaksanaan EARTH HOUR di Indonesia yang keempat . Memiliki slogan kampenya dengan bunyi “ INI AKSIKU MANA AKSIMU?”  . Bagi kamu yang ingin mengetahui detail tentang seputar earth hour bisa berpartisipasi di link-link berikut:
website   :  wwwf.or.id/earthhour
twitter     : @EHIndonesia

Mari kita peduli lingkungan peduli bumi dengan hemat  energy di mulai dari sekarang dengan cara-cara yang bisa kita lakukan. Cara yang mudah namun kadang terlupakan seperti mematikan lampu ketika tidak digunakan.  Banyak aktifitas-aktifitas yang sepele tapi nyatanya jika dibiarkan berlangsung lama justru akan berdampak besar  bagi bumi itu sendiri.

Earth Hour hanyalah sebuah aksi untuk mengingatkan pentingnya berhemat energi. Dan tentu pelaksanaannya perlu diterapkan setiap saat pada kehidupan diri kita masing-masing. Dengan demikian kita telah berpartisipasi untuk peduli bumi dan berhemat energy yang dampaknya bermanfaat untuk diri kita masing-masing.

Mari sebarkan gerakan hemat energi sekarang!

0 Response to "Mendukung Earth Hour Indonesia 2012 "Ini Aksiku mana Aksimu?""