Apa itu Mountaineering?


Apa itu Mountaineering? Gunung, atau dikenal sebagai Alpinism di Eropa, adalah olahraga, profesi, atau rekreasi dari panjat atau naik gunung. Ini adalah bentuk yang lebih menantang dari hiking, dimana salah satu harus berjalan pada ketinggian yang lebih tinggi. Meskipun berat, kegiatan luar ruangan juga paling memuaskan.

Ada banyak alasan mengapa penggemar terlibat dalam panjat gunung. Olahraga ini menantang kemampuan individu dan keterampilan, dan juga merupakan cara yang bagus untuk menjadi satu dengan alam. Pendaki gunung juga menemukan Panjat sebagai bentuk relaksasi dan latihan. Tapi tujuan yang paling umum dari orang yang melakukan Mountaineering (kegiatan yang berat dan berbahaya) adalah imbalan memiliki pemandangan pemandangan langka dan indah, mereka akan menikmatinya ketika mereka mencapai puncak.


Ada tiga bentuk dasar Climbing (memanjat), yang tergantung pada kondisi trek.
Pertama adalah Panjat Tebing, atau seni memanjat tebing, yang sangat populer di kalangan pemanjat amatir. Bentuk Memanjat gunung melibatkan lereng berbatu dan longsoran.
Kedua dari mendaki gunung adalah Snow (salju) dan Ice Climbing, atau seni memanjat salju, yang lebih untuk ahli pemanjat. Hal ini sangat berbahaya karena melibatkan banyak rute dengan gletser, harus memperhatikan gerigi khusus dan pemahaman tentang salju dan kondisi es sangat penting.
Terakhir, Climbing campuran menggabungkan rute berbatu dan dingin dari kedua bentuk Mountaineering, sehingga ini yang paling sulit. Untuk menghadapi kondisi yang seperti ini membutuhkan pendaki gunung yang mendapatkan pelatihan yang cukup dan berpengalaman.

Meskipun cedera dan kecelakaan yang umum terjadi pada Mountaineering, sebuah hal yang menyenangkan adalah masih mungkin. Masalah dapat dihindari melalui persiapan, pelatihan yang tepat, dan kondisi fisik yang baik. Hal ini juga yang terbaik untuk pendakian berkelompok, salah satu anggota bisa mengulurkan tangan kepada anggota tim ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga. Selain itu, pengalaman masih merupakan guru terbaik bahkan di Panjat gunung. Selain itu, bergabung dengan kelompok pemanjat dan membaca buku-buku dan artikel tentang Mountaineering juga sangat membantu untuk memulai petualangan Anda.

Jangan lupa setiap melakukan aktifitas apapun diawali dengan berdoa menurut kepercayaan kita masing-masing. Semoga bermanfaat !!

Salam Lestari....

0 Response to "Apa itu Mountaineering?"