Semangat Untuk Indonesia

Padamu negri kami berjanji
Padamu negri kami berbakti
Padamu negri kami mengabdi
Bagimu negri jiwa raga kami
Hey kawan,masih bisa menyanyikan lagu ini kan? Tentunya iya dong. Lagu yang berjudul PADAMU NEGRI ciptaan Kusbini tersebut pada intinya adalah mengajak kita untuk berikrar dengan berjanji,berbakti juga mengabdi dengan seluruh jiwa dan raga kepada negri kita tercinta,indonesia. Dan jika kamu-kamu diberi pertanyaan: Apa janjimu untuk indonesia? Apa bhaktimu untuk indonesia? dan,apa abdimu untuk indonesia? Sulit menjawabnya? Mungkin lebih baik kita teriakkan bersama-sama: SEMANGAT UNTUK INDONESIA.
.
Maksudnya kira kira kita dengan senang hati melakukan segala apapun demi Indonesia dan kita menyatu dengan yang namanya indonesia. Apa saja umpamanya?wah,banyak. Tapi antara lain ialah:
Menuntut ilmu
Manusia harus punya ilmu,karena ilmu sangat berguna bagi manusia. Selain itu,ilmu juga bisa membuat orang jadi bijaksana. Dan yang paling penting,ilmu bisa dijadikan sarana untuk menafkahi hidup pula. Dengan demikian,bila kita pintar (menguasai suatu ilmu dengan mahir) maka kalau cuma untuk makan sehari tiga kali,kita nggak perlu kuatir. Dan yang perlu digaris bawahi jangan pelajari ilmu yang membuat sengsara orang banyak. Apalagi belajar ilmu santet,ilmu perdukunan ilmu dan ilmu-ilmu yang nggak berkah lainnya. Katakan: Amit-amit jabang baby dach!!! Nah,dengan ilmu yang berguna dan bermanfaat lagi berkah itu kita bisa bangun negara ini. Sebab pada dasarnya,ilmu pengetahuan merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan. Dan,apa yang terjadi kalau seluruh rakyat Indonesia sudah pintar? Yang pasti,pembangunan negara akan berjalan dengan sukses sehingga rakyat adem ayem tentrem gandem! Iya,kan?
Memupuk kreatifitas
Di mana mana,yang namanya orang kreatif pasti banyak dicari. Umpamanya di bidang,teknologi komputer,perfileman,musik,tulis menulis,perpolitikan dan pokoknya di segala bidang!(kecuali di bidang kejahatan tentunya) Nah, dengan kreatifitas yang kita miliki, mari kita bangun Indonesia bung! Meraih Prestasi Prestasi itu bisa membuat harum bangsa kita,contohnya banyak sekali. Sekarang bidang apa yang kita kuasai?seni?olahraga?sains? Mari tekuni bidang yang kita kuasi sehingga bisa memberikan manfaat kepada banyak orang . Pada gilirannya, tekad kita untuk berprestasi akan membawa banyak kebaikan bagi diri dan bangsa. Setuju? Siip lah!
Memelihara diri
Artinya kita harus terus menerus untuk bisa menetralisir hal-hal buruk yang bisa membuat kita down. Nah,disini menjawab betapa pentingnya untuk belajar Agama. (Nah loh makanya sregep ngaji cah!)
Nah,itulah beberapa hal yang harus kita lakukan sebagai anak bangsa,putra putri indonesia.
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 63
Oleh: Budut BWN

0 Response to "Semangat Untuk Indonesia"